Kamis, 07 Januari 2010

Gangguan dalam Diri Manusia

Gangguan Identitas Jenis Kelamin adalah keinginan untuk memiliki jenis kelamin yang berlawanan dengan kenyataan (wanita ingin menjadi pria, pria ingin menjadi wanita); atau keyakinan bahwa seseorang telah masuk ke dalam sebuah tubuh dengan jenis kelamin yang salah. Gangguan Identitas Jenis Kelamin adalah keinginan untuk memiliki jenis kelamin yang berlawanan dengan kenyataan (wanita ingin menjadi pria, pria ingin menjadi wanita); atau Keyakinan Bahwa seseorang telah masuk ke dalam sebuah tubuh dengan jenis kelamin yang salah.Perbedaan antara seks (kelamin) dan jenis kelamin ( gender ) adalah bahwa seks adalah kelelakian atau kewanitaan secara biologis; sedangkan jenis kelamin adalah bagaimana seseorang melihat dirinya sendiri, apakah maskulin atau feminin . Perbedaan antara seks (kelamin) dan jenis kelamin (gender) adalah Bahwa seks adalah kelelakian atau kewanitaan secara biologis; Sedangkan jenis kelamin adalah bagaimana seseorang Melihat dirinya sendiri, apakah maskulin atau feminin.Peranan jenis kelamin adalah penampilan umum yang obyektif, sebagai maskulin atau feminin . Peranan jenis kelamin adalah penampilan umum yang obyektif, Sebagai maskulin atau feminin.

Peranan seks merupakan perilaku umum yang berhubungan dengan pemilihan mitra seksual (homoseksual, heteroseksual atau biseksual). Peranan Merupakan perilaku seks umum yang berhubungan dengan pemilihan mitra seksual (homoseksual, heteroseksual atau biseksual).

Identitas jenis kelamin biasanya mulai ditemukan pada awal masa kanak-kanak (usia 18-24 bulan). Identitas jenis kelamin biasanya mulai ditemukan pada awal masa kanak-kanak (usia 18-24 bulan).
Anak laki-laki mengetahui bahwa mereka adalah laki-laki, dan anak perempuan mengetahui bahwa mereka adalah perempuan. Anak laki-laki Mengetahui Bahwa mereka adalah laki-laki, dan anak perempuan Mengetahui Bahwa mereka adalah perempuan.

Seorang anak bisa menyukai aktivitas yang kadang terlihat lebih tepat untuk lawan jenisnya, tetapi anak-anak dengan identitas jenis kelamin yang normal masih melihat dirinya sebagai bagian dari seks biologis mereka sendiri. Seorang anak bisa Menyukai aktivitas yang kadang terlihat lebih tepat untuk lawan jenisnya, tetapi anak-anak dengan identitas jenis kelamin yang normal masih Melihat dirinya Sebagai bagian dari seks biologis mereka sendiri.
Ini berarti bahwa anak perempuan yang senang bermain baseball dan gulat, tidak memiliki suatu masalah identitas jenis kelamin, jika dia melihat dirinya sebagai wanita dan merasa puas menjadi seorang wanita. Bahwa ini berarti anak perempuan yang senang bermain baseball dan Gulat, tidak memiliki masalah Suatu identitas jenis kelamin, Jika dia Melihat dirinya Sebagai wanita dan Merasa puas menjadi seorang wanita.
Seorang anak laki-laki yang bermain boneka dan lebih suka memasak daripada berolah raga, tidak memiliki masalah identitas jenis kelamin, kecuali jika dia tidak mengenali dirinya sebagai laki-laki atau secara biologis tidak merasa nyaman menjadi seorang laki-laki. Seorang anak laki-laki yang bermain boneka dan lebih suka memasak daripada berolah raga, tidak memiliki masalah identitas jenis kelamin, kecuali Jika dia tidak mengenali dirinya Sebagai laki-laki secara biologis atau Merasa tidak nyaman menjadi seorang laki-laki.

Label: askep persarafan. GANGGUAN KOGNITIF I. Defenisi : Kognitif adalah : Kemampuan berpikir dan memberikan rasional, termasuk proses mengingat, menilai, orientasi, persepsi dan memperhatikan

gangguan kognitif adalah adalah : Kemampuan berpikir dan memberikan rasional, termasuk proses mengingat, menilai, orientasi, persepsi dan memperhatikan ( Stuart and. Sundeen, 1987. Hal.612). Gangguan kognitif erat

Autisma adalah gangguan kognitif atau gangguan untuk mengerti, gangguan tingkah laku sosial, termasukberbicara.

DEFINISI Gangguan Kepribadian
Penderita kepribadian ini adalah tertutup, mengucilkan diri dan menyendiri. Mereka secara emosi dingin dan menjauh kehidupan sosial. Mereka seringkali tertarik pada pemikiran dan perasaan mereka sendiri dan takut berhubungan secara intim dan dekat dengan orang lain. Mereka bicara sedikit, sering melamun, dan lebih suka membicarakan teori ketimbang melakukan aksi.

gangguan kepribadian adalah suatu varian dari sifat karakter tersebut yang diluar rentang yang ditemukan pada sebagian besar orang. Hanya jika sifat kepribadian tidak fleksibel dan maladaptif dan dapat menyebabkan gangguan fungsional yang bermakna atau penderitaan subjektif maka dimasukkan sebagai kelas gangguan kepribadian (1997 : 242).

Orang yang mengalami kepribadian biasanya memiliki tingkah laku yang kompleks dan berbeda-beda, berupa (Martaniah, 1999 : 70)

  1. ketergantungan yang berlebihan
  2. ketakutan yang berlebihan dan intimitas
  3. kesedihan yang mendalam
  4. tingkah laku yang eksploitatif
  5. kemarahan yang tidak dapat dikontrol
  6. kalau masalah mereka tidak ditangani, kehidupan mereka akan dipenuhi ketidakpuasan

Penyebab munculnya gangguan kepribadian ,

penyebab dari munculnya gangguan kepribadian pada diri seseorang dapat disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu (Kaplan & Saddock, 1997 : 243-245):Faktor genetik.

angguan cemas diartikan sebagai perasaan khawatir yang tidak nyata, tidak masuk akal, tidak cocok, yang berlangsung terus (intens) atas dasar prinsip yang terjadi (manifes) dan nyata (dirasakan). Biasanya ditandai dengan : rasa ketakutan yang difuse, tidak menyenangkan, tidak jelas, seringkali disertai gejala otonom. Menurut Davidson & neale kecemasan ditandai dengan munculnya perasaan takut, kehati-hatian atau kewaspadaan yang tidak jelas dan tidak menyenangkan.


Respon fisik dari gangguan kecemasan yaitu :

  • 1. Perut seakan diikat
  • 2. Jantung berdebar lebih keras
  • 3. Berkeringat
  • 4. Nafas tersengal Berbagai Jenis Gangguan Cemas
    1. Fobia2. Gangguan Panik3. Gangguan Kecemasan Menyeluruhmum (GAD)4. Gangguan Obsesif Kompulsif 5. Gangguan Stress pasca Trauma.

· Para ahli berpikir mungkin ada hubungan genetik antara dua kondisi tersebut. Mereka mungkin disebabkan oleh gen yang sama atau gen yang mempengaruhi kimia otak yang sama. Self-medication. Beberapa orang dengan gangguan bipolar dapat mengalami masalah penggunaan zat dari menggunakan narkoba dan alkohol untuk mengobati gejala mereka. Mereka mungkin merasa bahwa obat-obatan atau alkohol menolong manic episode yang mereka alami, kemudahan gejala depresi atau membantu mereka tidur.

GANGGUAN perkembangan masa anak adalah berbagai jenis masalah perkembangan yang potensial terjadi pada masa, yaitu usia anak 0-12 tahun. Pada dasarnya, tiaptiap tahap perkembangan memiliki potensi gangguan perkembangan berbeda-beda, tergantung pada tugas perkembangan yang diemban masing-masing usia.

Psikodinamika mencerminkan dinamika-dinamika psikis yang menghasilkan gangguan jiwa atau penyakit jiwa. Dinamika psikis terjadi melalui sinergi dan interaksi-interaksi elemen psikis setiap individu. Seksualitas Freud sebagai sebuah dinamika, menangkap ada bermacam-macam potensi psikopatologi dalam setiap peta id, ego, dan superego.

Ketiga elemen psikis ini mempunyai kekhasan masing-masing, sebab mereka menggambarkan tiap-tiap ide yang saling paradoks. Hanya saja, mereka tidak akan membuat manusia sepenuhnya nyaman, karena manusia tetap saja orang yang sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar